Sabtu, 24 Oktober 2015

BERWISATA DI ATAS AWAN "PUNCAK LAWANG"

Pada zaman sekarang ini, kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap tempat wisata sangat tinggi. Maka dari itu, banyak bermunculan tempat-tempat wisata di Indonesia salah satunya "Puncak Lawang".
Puncak Lawang merupakan tempat wisata yang terletak di puncak dataran tinggi Kabupaten Agam Sumatera Barat. Karena waisata Puncak Lawang terletak di dataran tinggi, ketika sampai disana, kita berdiri di atas bukit sehingga sejajar dengan awan dan dapat melihat birunya danau Maninjau di bawahnya.

                                                                 
                                                   Tampak puncak lawang dari bawah


Tampak puncak lawang dari atas

Banyak fasilitas wisata yang disediakan disana. Seperti, paralayang, villa, dan lain-lain. Kita akan merasakan sensasi dinginnya udara  Puncak Lawang.
Pada bulan Agustus lalu, saya bersama teman-teman saya pergi berwisata ke Puncak Lawang. Karena masih dalam suasana libur lebaran perjalanan kesana cukup padat dan lokasi Puncak Lawangpun ramai di kunjungi masyarakat.
Saya dan teman-teman menggunakan sepeda motor untuk mencapai lokasi puncak lawang tersebut. Sangat menyenangkan bersepeda motor sambil menyaksikan keindahan alam kampung tercinta saya, dan kamipun bersenda gurau ditengah-tengah perjalanan seperti berfoto-foto ditepi sawah, membuat video perjalanan, dan juga di sepanjang perjalanan banyak sekali monyet-monyet yang berasal dari tepi-tepi jurang dangkal yang kami lewati. Perjalanan menuju puncak lawang tidak begitu lama, menempuh waktu sekitar 1jam untuk sampai disana. Saya dan teman-teman akhirnya sudah mulai mendekati lokasi wisata awan karena jalannya sudah mulai ada tanjakan. Saya sudah tidak sabar menyaksikan birunya danau Maninjau yang ada dibawah bukit puncak lawang. 

Nah, akhirnya saya dan teman-teman akhirnya sampai di wisata Puncak Lawang. Tapi, sayangnya sepeda motor tidak boleh naik sampai ke depan lokasi wisata karena jalan yang sempit dan sangat ramai. Akhirnya sepeda motor di pandu oleh tukang parkir disana untuk memarkir di parkiran khusus sepeda motor. Walaupun kami harus berjalan ke lokasi yang jaraknya cukup jauh dan jalannya harus melewati tanjakan kami sangat senang dan  tidak lupa mengambil foto disana.



Saya dan teman-teman membeli tiket masuk lokasi wisata seharga Rp 15.000 per orang. Kami sampai disana sekitar pukul 04.00 sore dan suasananya sangat berawan. Karena suanan yang berawan kami tidak dapat melihat birunya danau Maninjau yang ada dibawah bukit Puncak Lawang, Sedihnyaaaa.
Pada saat itu Puncak Lawang sangat ramai pengunjung karena suasananya sedang liburan juga.

Kami tidak melewatkan momen liburan ini dengan cara berfoto-foto disetiap sudut bukit Puncak Lawang.





Puncak lawang juga dipadati oleh pohon-pohon pinus yang rimbun dan juga ukurannya sangat tinggi, jadi teman-teman pasti sudah tahu bagaimana dinginnya di puncak lawang ini. Pada foto diatas sangat terlihat jelas bahwa bukit ini di tutupi oleh awan dan embun yang sangat tebal, tapi keindahannya masih tetap terasaaaa looh.
Pukul 05.30 sore kami memutuskan untuk kembali ke Bukittinggi yang hanya butuh waktu 1jam dari wisata Puncak Lawang. Pengalaman yang sangat menyenangkan berlibur di kampung halaman sendiri. Kenapa harus jauh-jauh ke Luar Negeri untuk liburan? Banyak sekali wisata di Indonesia yang indah, bagus dan tentunya masih sangat alami.
Sampai disini dulu ya cerita Wisata Awannya :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar